Jumat, 07 Maret 2014

Peserta Reality Show di Korea Selatan Bunuh Diri Lantaran Depresi

Ilustrasi


Dilansir dari PlasaMSN.
Seorang wanita yang menjadi salah satu peserta reality show televisi populer di Korea Selatan ditemukan tewas gantung diri. Jasad wanita 29 tahun, yang diidentifikasi hanya dengan nama keluarganya, Jeon, ditemukan tewas gantung diri di toilet di lokasi syuting.

Polisi mengatakan, ia tampaknya telah menggantung diri dengan kabel pengering rambut.

Surat kabar Korea Selatan menyebut adanya intimidasi dan penghinaan selama pembuatan reality show. Program reality show itu disebut "Jjak", yang artinya  pasangan.

Program ini menghadirkan tujuh pria dan lima kontestan wanita yang bersaing untuk bisa kencan di sebuah tempat yang dikenal sebagai Lovetown.

Produser acara tersebut menyampaikan penyesalan pada kematian Jeon. Tetapi ia membantah bahwa wanita tersebut telah menerima banyak tekanan selama program.
Surat kabar setempat mengatakan, acara Jjak dikenal gemar menciptakan ketegangan emosional di antara para kontestan. Mereka bahkan diminta untuk makan makanan mereka sendirian ketika ditolak oleh gebetan mereka.

Polisi mengungkap bahwa Jeon telah meninggalkan pesan yang mengatakan bahwa hidupnya penuh trauma. Dia dilaporkan telah menelpon ibunya dan mengatakan bahwa dia tidak bisa hidup jika program itu ditayangkan.

Polisi juga telah mewawancarai produser dan peserta lain untuk mencoba menemukan alasan lain yang membuat Jeon memilih untuk mengakhiri hidupnya, dilansir dari BBC News, Sabtu (8/3).
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar